Sigit Hermawan Belajar dari Master, Ahli dan Pakar SEO Terbaik

Blog Optimasi SEO Onpage & Offpage Belajar dari Master, Ahli dan Pakar SEO Terbaik di Indonesia Untuk Mendapatkan SERP Google

Blog Optimasi SEO Onpage & Offpage Belajar dari Master, Ahli dan Pakar SEO Terbaik di Indonesia Untuk Mendapatkan SERP Google

Kerugian Menunda Melindungi Merek Bagi Perusahaan Anda

Kerugian Menunda Melindungi Merek Bagi Perusahaan Anda

Kerugian Menunda Melindungi Merek - Tahukah Anda? Indonesia merupakan negara yang menga

f:id:sigithermawan:20180415074458j:plain

nut sistem first to file dalam perlindungan merek sehingga Anda akan mengalami kerugian menunda melindungi merek.

Saat Anda memiliki bisnis berdagang terlebih produk yang dipasarkan adalah produk Anda sendiri jangan sampai Anda tidak mendaftarkan merek produk Anda. Hal-hal seperti ini biasanya sedikit diremehkan oleh para wirausahawan dalam berbisnis. Padahal hal inilah yang paling menentukan hidup matinya usaha Anda.

Lihat Juga :

Perlindungan hak dagang dan pengakuan resmi dari pemerintah wajib Anda dapatkan.  Terlebih saat ini semakin banyak persaingan bisnis, ketika Anda tidak melindungi merek produk Anda, maka akan membuat Anda rugi. Jika tidak peduli dengan merek Anda sendiri, maka bersiaplah menghadapi kerugian menunda melindungi merek.

Kerugian Menunda Melindungi Merek yang Paling Krusial

Pemerintah Indonesia mengeluarkan Undang-undang Nomor 15 Tahun 2001 Pasal 3 tentang Merk yang menentukan bahwa hak atas merek adalah hak eksklusif yang diberikan oleh negara kepada pemilik merek yang terdaftar dalam Daftar Umum Merek untuk jangka waktu tertentu menggunakan sendiri merek tersebut atau memberikan izin kepada pihak lain untuk menggunakannya.

Saat Anda sudah mendaftarkan merek maka merek akan lebih terlindungi dan menghindarkan perusahaan dari berbagai kerugian terus menunda melindungi merek baik moral maupun material. Berikut hak-hak yang dapat Anda peroleh apabila sudah mendaftarkan merek produk Anda.

  1. Hak untuk menggunakan atau mengizinkan orang lain untuk mengggunakan merek Anda.
  2. Hak untuk melarang orang lain menggunakan merek Anda.
  3. Hak untuk menggalihkan dan/atau melisensikan hak mereknya.

Indonesia sendiri memberikan perlindungan hak merek selama 10 tahun sejak pendaftaran. Anda memiliki jangka waktu 10 tahun terhadap merek Anda dan setelahnya Anda juga bisa memperpanjangnya kembali. Jangka  waktunya  yang  lama  tidak   akan  menghambat Anda.

Selama sudah didaftakan, Anda juga bisa merasa lebih aman dan nyaman dalam memasarkan produk dengan merek yang dimaksud. Selain  itu,  proses  dan prosedurnya juga tidak susah, yang  penting adalah Anda memenuhi seluruh persyaratan  yang telah ditetapkan.

Setelah Anda melakukan pendaftaran merek dagang Anda, maka Anda bisa menghindari kerugian yang paling krusial yaitu penyalahgunaan merek oleh pihak lain. Apabila ada orang yang menyalahgunakan merek dagang Anda dengan tujuan yang tidak jelas atau bersifat merugikan dan membahayakan, Anda dapat menggugatnya.

Saat ini sudah banyak kasus yang menyangkut pendaftaran merek terkenal oleh pendaftar yang memiliki itikad buruk. Pendaftar asli mayoritas dapat memenangkan kasus tersebut  dan hak atas merek juga dapat kembali kepada si pemilik asli.

Lihat Juga :

Kerugian menunda melindungi merek lainnya yaitu apabila Anda berusaha tanpa merek kemungkinan laku di pasaran cukup sulit. Oleh karena itu, jangan tunda lagi untuk segera melindungi merek Anda dengan cara mendaftarkannya. Merek yang sudah terdaftar dapat meningkatkan keuntungan penjualan Anda. Selain itu, dengan mendaftarkan merek Anda akan mencegah terjadinya persaingan penjualan yang tidak sehat.

Anda juga akan membantu pendamaian dunia karena tidak akan muncul cek-cok satu sama lain. Langsung saja daftarkan merk dagang Anda, jangan sampai menunggu-nunggu waktu, semakin cepat akan semakin baik pula.

Terima Kasih Telah Membaca Artikel TentangMerek Dagang, Hak Merek, Ide Nama Toko, Nama Perusahaan Yang Bagus, Pendaftaran Merek, Jasa SEOPakar SEO Sigit Hermawan, Semoga Bermanfaat!

Support : Jasa SEO Terbaik Jasa SEO Murah Jasa SEO Copyright (C) 2019 Jasa SEO Indonesia ALL Rights Reserved