Sigit Hermawan Belajar dari Master, Ahli dan Pakar SEO Terbaik

Blog Optimasi SEO Onpage & Offpage Belajar dari Master, Ahli dan Pakar SEO Terbaik di Indonesia Untuk Mendapatkan SERP Google

Blog Optimasi SEO Onpage & Offpage Belajar dari Master, Ahli dan Pakar SEO Terbaik di Indonesia Untuk Mendapatkan SERP Google

Tips Dan Keistimewaan Umroh Pada Saat Bulan Suci Ramadhan

Tips Dan Keistimewaan Umroh Pada Saat Bulan Suci Ramadhan - Bulan Ramadhan ialah bulan dimana pintu-pintu surga dimulai lebar dan pintu-pintu neraka ditutup. Dalam bulan ini ada pua malam-malam yang penuh keagungan dan keberkahan dimana tidak bakal pernah anda temukan pada bulan-bulan lainnya. Yaitu malam lailatul qadar, malam yang nilainya lebih baik daripada 1000 bulan lainnya.

Tidak melulu itu, bulan Ramadhan pun menjanjikan diri untuk dilepaskan dari api neraka (dengan kehendak-Nya). Pada bulan ini doa seorang yang berpuasa disebutkan tidak bakal tertolak. Dari sebagian tidak sedikit keutamaan itulah, tidak sedikit sekali semua jamaah yang hendak menunaikan ibadah umroh pada bulan Ramadhan.

f:id:sigithermawan:20180705022542j:plain

Kita barangkali telah mengetahui sesungguhnya ada tidak sedikit pahala yang didapat dari ibadah umroh sebab ibadah umroh mempunyai keutamaannya tersendiri. Namun bagaimana keutamaannya andai ibadah tersebut dilakukan pada bulan suci yang mulia yakni bulan Ramadhan? Berikut ini penjelasannya.

Keistimewaan Pertama : Ibadah Umroh Pada Bulan Ramadhan Serupa Dengan Ibadah Haji

Ibadah umroh yang dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan mempunyai keistimewaan tersendiri bila dikomparasikan ketika anda beribadah umroh pada bulan-bulan yang lainnya. Dari kawan Rasulullah, Ibnu Abbas Radhiyallahu ‘anhuma pernah menuturkan kisahnya ketika  Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bertemu dengan salah seorang wanita dari Madinah (kalangan anshar), beliau menanyakan untuk perempuan tersebut,

“Apa yang membuatmu terhalangi untuk ikut beribadah haji bersama dengan kami?”

    Kemudian perempuan tersebut menjawab,

    “Sesungguhnya kami tidak memiliki apa-apa memiliki dua ekor unta. Satu ekor telah digunakan oleh sang suami bersama anak-anaknya. Dan seekor unta lagi ia tinggalkan agar dipergunakan untuk mengairi kebun”

    Lalu Rasulullah bersabda,

    “Jika bulan Ramadhan tiba, maka tunaikanlah ibadah umroh, sebab ibadah umroh pada bulan Ramadhan setara dengan ibadah haji”.

    Hadist Riwayat Imam Muslim no. 2201

Baca juga : Panduan Persiapan Umroh VIP untuk Hadapi Kehidupan Di sana 

Tips Umroh Pada Bulan Suci Ramadhan dan Serba-Serbi Umrah Selama Ramadhan

  1. Persiapkan situasi fisik kamu dengan membudayakan puasa Sunnah sebelum embarkasi umroh pada bulan Ramadhan.
  2. Berolahraga secara tertata untuk menjaga stamina kamu dalam situasi berpuasa. Hal ini akan menolong tubuh kamu untuk beradaptasi ketika pelaksanaan umroh dilaksanakan dalam situasi berpuasa.
  3. Bagi kamu yang merasa tidak siap secara fisik, kamu dapat mengerjakan umroh pada malam hari. Yakni sesudah berbuka puasa, setelah membayar shalat tarawih ataupun pada pagi-pagi sekali sebelum sahur.
  4. Karena tidak sedikit sekali ibadah yang dilangsungkan pada malam hari, usahakan kamu beristirahat dengan lumayan pada siang harinya, yaitu ketika dhuha menjelang dzuhur atau siang sebelum ashar.
  5. Fokuskan dan niatkan diri guna perburuan pahala dan ridha Allah, sehingga kamu bisa meminimalisir jadwal guna berjalan-jalan ke mall atau mengerjakan city tour.
  6. Shalat tarawih ketika di tanah suci seringkali dilakukan sejumlah 20 rakaat dengan pembacaan al quran sejumlah satu juz. Karena seringkali dalam sebulan Ramadhan, bakal dikhatamkan 30 juz pada shalat tarawih.
  7. Sholat tarawih dan witir dilakukan sesaat sesudah sholat isya, kamu usahakan berbuka dengan makanan yang tidak berlebihan agar tidak mengantuk. Karena seringkali akan menguras waktu sampai dua jam guna penunaian ibadah tarawih.
  8. Perbanyak itikaf di masjid, bawalah perbekalan secukupnya dari hotel. Anda dapat membawa tempat santap untuk mewadahi makanan dari hotel. Meskipun seringkali di Masjidil Haram maupun Nabai tidak jarang kali tersedia makanan untuk semua jamaah berbuka dan sahur.
  9. Hendaknya kamu mengisi sepertiga malam dengan tahajud dan melaksanakan santap sahur (bisa dari bekal yang kamu bawa tadi) menjelang masa-masa subuh.
  10. Persiapkan tabungan kamu sebaik-baiknya, karena seringkali paket ibadah umroh pada bulan Ramadhan bakal lebih mahal daripada bulan-bulan yang lainnya.
  11. Bulan Ramadhan di tanah suci akan tidak sedikit sekali peminta-minta bertebaran, usahakan kamu tetap berhati-hati dengan tidak membawa terlalu tidak sedikit uang ketika akan ke masjid. Juga tetap waspada terhadap orang-orang memunculkan kecurigaan yang mengisahkan dirinya baru saja merasakan kehilangan atau ketinggalan uang.

Baca juga : Umroh Premium Desember 2018 Denatour 

Keistimewaan Kedua : Umroh Pada Bulan Ramadhan Serupa Dengan Ibadah Haji Bersama Rasulullah

Tidak melulu setara dengan ibadah haji, ibadah umroh yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan pun senilai dengan haji bareng Rasulullah.                                                                                          

Hadist ini diriwayatkan secara shahih oleh Imam Bukhari dalam no hadist 1782 dan Imam Muslim dalam no hadist 1256 yang berbunyi :

    “Jika datang bulan Ramadhan, maka laksanakanlah ibadah umroh. Karena ibadah umroh di bulan Ramadhan, nilainya sama dengan haji bersamaku”.

f:id:sigithermawan:20180705022714j:plain

Baca juga :   Umroh Tahun Baru Desember VIP 

Meskipun ada sejumlah pendapat dalam menerjemahkan hadist-hadist diatas. Dikatakan oleh beberapa ulama bahwa keistimewaan tersebut melulu berlaku guna wanita anshar diatas. Pendapat beda dari beberapa ulama, keistimewaan ini melulu berlaku untuk jamaah yang telah meniatkan dirinya untuk membayar ibadah haji.

Namun beberapa besar ulama (pendapat ulama terbanyak) mengaku bahwa hadist itu diperuntukkan untuk seluruh kaum muslimin (umum).

Demikian penjelasan tentang keistimewaan dan tips umroh pada bulan suci Ramadhan untuk kamu calon jamaah umroh. Meskipun nilai umroh pada bulan suci Ramadhan disebutkan serupa dengan ibadah haji, tetapi seluruh ulama bersepakat menyerahkan pendapat bahwa ibadah umroh tidaklah bisa menggantikan ibadah haji. Seseorang yang dapat dan telah mengemban umroh pada bulan Ramadhan masih memiliki keharusan rukun islam ke lima, yaitu membayar haji.

Baca juga :   Umroh Tahun Baru Desember VIP 

Selain Itu Denatour Juga Melayani Segala Tour dan Umroh dibawah ini :

  • Umroh tahun Baru VIP
  • Umroh Desember VIP
  • Umrah Promo Tahun Baru
  • Umroh Promo Desember
  • Umroh Turki Tahun Baru
  • Umroh Dubai Tahun Baru
  • Umroh Al Aqsa Tahun Baru
  • Umroh Plus Rusia Scandinavia
  • Umroh plus Eropa Tahun Baru
  • Umroh plus Spain Maroco
  • Tour Eropa Muslim Promo
  • Tour Turki Promo
  • Tour Turki Cairo Alexandria
  • Tour Korea Korea Muslim
  • Tour Jepang Muslim Tahun Baru
  • Tour China Muslim Tahun Baru
  • Tour Korea Uzbekistan
  • Tour Amerika Muslim
  • Tour Australia Muslim
  • Tour Hongkong Shenzen Macau
  • Tour Amerika Canada
  • Tour Australia New Zealand
  • Tour Rusia Balkan

Untuk keterangan umroh desember 2018 lebih lanjut, Silakan Kontak Dena Tour Travel (Berpengalaman 23 Tahun) : Jl. Condet Pejaten No. 16, Pejaten Barat, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12510

Baca juga :   Umroh Tahun Baru Desember VIP 

(Chat WhatsApp) Abdullah HP – WA : 0878-7745-7475 atau Khusnul HP – WA : 0813-1649-3669 atau ask@denatours.com

Web Web Resmi Kami :

https://www.denaumrah.com

https://www.denaumroh.com

https://denatour.co.id

Support : Jasa SEO Terbaik Jasa SEO Murah Jasa SEO Copyright (C) 2019 Jasa SEO Indonesia ALL Rights Reserved