Sigit Hermawan Belajar dari Master, Ahli dan Pakar SEO Terbaik

Blog Optimasi SEO Onpage & Offpage Belajar dari Master, Ahli dan Pakar SEO Terbaik di Indonesia Untuk Mendapatkan SERP Google

Blog Optimasi SEO Onpage & Offpage Belajar dari Master, Ahli dan Pakar SEO Terbaik di Indonesia Untuk Mendapatkan SERP Google

Tips Mencuci Karpet Masjid Dengan Benar Supaya Bisa Awet

Tips Mencuci Karpet Masjid Dengan Benar Supaya Bisa Awet - Cara Mencuci Karpet Masjid dengan Benar? Karpet umumnya digunakan sebagai dasar penutup lantai untuk membuat kaki beristirahat lebih nyaman. Sebagai tempat ibadah, masjid kebanyakan dilapisi karpet. Sehingga orang yang mengadakan ibadah mereka bisa lebih nyaman dan khusyuk.

f:id:sigithermawan:20180925144637j:plain

Sayangnya, karpet masjid mudah terkontaminasi. Karena pasti ada banyak orang yang menginjak karpet masjid setiap hari. Terutama dari desain interior masjid, yang biasanya dibangun dengan konsep terbuka. Ini menyebabkan kotoran seperti debu menembus dengan mudah. Debu yang mudah menempel ke permukaan karpet masjid.

Karpet masjid perlu dibersihkan secara teratur. Tentu saja, kebersihan adalah bagian dari kepercayaan. Karpet yang selalu dirawat dengan bersih bebas dari bakteri, kuman dan kuman. Daya tahan karpet masjid juga bisa lebih panjang karena kondisinya selalu terjaga dengan baik. Tapi karena ukuran karpet masjid sangat besar, mencuci karpet masjid memang pekerjaan mudah.

Tips untuk mencuci karpet masjid dengan benar

Berikut beberapa langkah yang perlu Anda lakukan untuk mencuci karpet masjid dengan benar.

  1. Bersihkan karpet masjid dengan penyedot debu

Biasanya, jenis kotoran yang menempel pada karpet adalah partikel debu yang terperangkap di antara serat karpet. Tentu saja, langkah yang paling efektif dan efisien untuk menghilangkan debu adalah dengan menggunakan penyedot debu. Kotoran Debu harus dibersihkan terlebih dahulu, sebelum karpet masjid disiram dengan air, akan lebih mudah. Anda akan merasa lebih sulit jika harus membersihkan debu yang sudah terkena air karena sudah basah.

  1. Gunakan jemuran khusus

Untuk lebih membantu pekerjaan Anda, karpet masjid yang harus dicuci harus dikeringkan di bawah sinar matahari dengan garis pakaian khusus. Jangan mencuci karpet masjid langsung di lantai karena ini akan membuat pekerjaan Anda lebih sulit. Anda bisa menggunakan jemuran yang terbuat dari besi, atau akan lebih baik untuk membuat gantungan karpet khusus. Pastikan gantungan ini besar dan cukup tinggi agar karpet meregang sempurna.

  1. Penyemprotan dengan air bertekanan tinggi

Tip lain untuk mencuci karpet masjid agar lebih mudah, Anda harus menyemprot karpet dengan tekanan air yang tinggi. Jangan hanya menyirami gerobak di atas karpet. Melalui penggunaan air bertekanan, partikel-partikel yang masih berada di antara karpet, terdorong keluar dengan aman. Semprotkan air secara merata di atas permukaan karpet dari sudut atas ke bawah.

  1. Gunakan sabun khusus untuk karpet

Dianjurkan untuk menggunakan sabun yang dirancang khusus untuk mencuci karpet masjid. Tentu saja, cairan pembersih karpet seperti ini sangat sering dijual di Indonesia. Kami menyarankan Anda tidak menggunakan deterjen karena akan merusak serat. Penggunaan deterjen umumnya akan lebih banyak, jadi itu sia-sia. Jika Anda tidak memiliki cairan pembersih karpet masjid, Anda bisa menggunakan sabun yang terbuat dari bahan alami.

  1. Gosok permukaan karpet dengan sikat halus

Permukaan karpet juga harus digosok dengan sikat agar lebih bersih. Selalu gunakan sikat dengan bulu lembut untuk menghindari kerusakan serat jaringan dengan mudah. Jika Anda menyikat karpet, Anda harus melakukannya dengan sepenuh hati dan tidak terlalu keras. Menyikat karpet seharusnya fokus hanya pada area tengah karpet. Karena benang yang menempel di sisi permadani masjid biasanya mudah terjatuh jika disikat terlalu sering.

  1. Keringkan karpet yang hanya terbuka

Sinar matahari tentu mengandung cahaya inframerah dan juga sinar ultraviolet, yang dapat menyebabkan kerusakan. Jika Anda mengeringkan karpet masjid tepat di bawah matahari, tentu saja warna karpet akan memudar dan seiring berjalannya waktu, serat karpet akan rusak. Proses pengeringan terbaik untuk karpet adalah angin. Anda dapat mengeringkan karpet di tempat yang teduh dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Meski waktu pengeringan lebih panjang, kondisi karpet tetap terjaga

  1. Gunakan baking soda untuk menghindari bau

Hanya karpet yang dicuci biasanya berbau tidak enak. Selain kemampuan menggunakan produk cairan parfum buatan, Anda juga bisa menggunakan bahan alami untuk menghilangkan bau pada karpet ini. Baking soda adalah bahan alami yang tepat untuk menetralkan bau di karpet. Anda cukup menaburkan baking soda di permukaan karpet secukupnya, lalu tunggu sekitar 30-45 menit. Jangan lupa membersihkan permukaan karpet ini dengan melepas baking soda dengan vacuum cleaner.

Support : Jasa SEO Terbaik Jasa SEO Murah Jasa SEO Copyright (C) 2019 Jasa SEO Indonesia ALL Rights Reserved